Sunday, February 1, 2009

Sulitnya Nyari Sepatu Buat Kaki Keturunan Menak

Mencari sepatu baru harusnya jadi momen yang menyenangkan buat sebagian besar wanita di dunia.... Tp buat cw gw momen itu adalah momen yg sama sekali ga pengen terulang...

Setiap kali dia hrs nyari sepatu baru, dia hrs sering merasakan kenyataan pahit, yaitu sulitnya nyari ukuran yg pas...

Biasa butuh beberapa kali keliling Bandung buat nyari sepasang sepatu yg cocok dan pas buat cw gw, tp untuk kali ini ada yg beda... waktu yg dibutuhin hampir 4 bulan... mengerikan bukan??

Gini kisahnya...

Waktu itu gw lg nunggu dia plg kuliah seperti biasa... Sekitar sejam gw tunggu akhirnya dia nongol...
tp hr itu ada yg berbeda, dia tiba2 menjerit....
"ANDRIIII......" gw kira ada apaan... kalimat berikutnya membuat gw shock... "Sepatu Elen jebol..."... satu hal yg langsung terlintas di otak gw, "Ayo kita berjuang nak...."

Singkat cerita, berulang kali hampir semua toko sepatu di Bandung dia satroni buat nyari sepasang sepatu yg pas dan bgs.... ga cm gw yg pernah nemenin dia, adenya, ortu nya, temennya... tp hasilnya nihil...

dan perjuangan terakhir kita dimulai 3 hari lalu... Dengan penuh semangat dan harapan tinggi dia ngajak nyari sepatu... Hari itu dia dandan dan pake baju baru... gw putuskan kita ke tujuan yg jauh dl, Metro di BSM... Dgn jalan yg cukup lancar kita nyampe sekitar 20 menit kemudian.. (curhat dikit, waktu itu dia cantik bgt jd agak kurang konsen nyetirnya... hehehe...).

Masuklah kita... br masuk kita liat satu rak penuh pilihan potensial... pikiran pertama, "wah, pertanda bagus"... setelah diliat2 lg ternyata kurang bgs... kita akhirnya keliling... hasilnya??? nihil...

Lanjut ke IP... lg2 nyetirnya lama... hehehehe.... nyampe disana kita berhasil beberapa sepatu yg bagus... Selesaikah perjuangan kita??? belum ternyata, ketika dibalik ukurannya tidak ada.... di bwah keputus asaan kita berhasil menemukan satu denagn ukuran 35.... tp lagi2 kita dikecewakan... 35 dengan merek BETTINA itu haram... karena lbh besar dr kebanyakan merek... fiuh... sedihnya....

lanjut ke istana sepatu di jalan merdeka... masih juga ga ada... akhirnya kita malah makan kfc, masing 2 ayam satu nasi... kita jd kekenyangan dan memutuskan pulang aja...
hehehehe....

bsoknya kita memutuskan buat nyari lagi ke daerah dalem kaum, karena disana banyak bgt toko2 sepatu... tapi ternyata semua toko menyediakan sepatu yang hampir sama dan kebanyakan adalah BETTINA... gw jd pengen MUI mengharamkan perubahan standar ukuran sepatu jg...

akhirnya cw gw putus asa... dan bersiap melakukan perubahan terbesar dalam hidupnya... kuliah pake sepatu keds... buat sebagian org mungkin biasa aja... tp buat orang yg kenal dia, percaya deh, itu kejadian yg luar biasa... hehehe...

hari sabtu dia sedih karena blom punya sepatu, padahal kuliah tinggal beberapa hr lg...
dan mujizat pun turun di malam minggu yg cukup panjang, karena harus dia laluin dengan rapat hampir setengah hari...
Selepas tidur siang(bisa dibilang tidur sore karena br mulai set 6) dlm keadaan msh setengah sadara dia ngajak gw makan... dan akhirnya kita makan ber 3 dengan ade nya... setelah makan kenyang, tiba2 gw pengen nyari jeans, liat jam udah set 9, gw pikir yg dkt aja deh ke rijunc(riau junction).. Semua setuju nemenin...

Sesampainya disana kita ga lsg ke tempat celana, sempet berenti2 buat liat2 baju cw ama ke point buat beli alat tulis... abis bayar tuh alat tulis cw gw tiba2 nyelonong, pengen liat sepatu, gw bingung, bknnya dah nyerah ya... dan arahnya pun aneh... ke arah koleksi anak2...

hmmmm.... ga lama dia mengangkat satu buah sepatu dengan muka berseri..."Bagus ya??" setelah gw liat, eh iya bgs jg... kekhawatiran berikutnya, ukurannya cukup besarkah buat cw gw... gw panggil spg nya... setelah menunggu si spg mencari2 ukuran sambil gw intip2, gw liat tulisan yg sangat menggembirakan(hahaha.. lebay ya??) angka 35 diikuti 3 turus... inikah jawabannya??


saat2 menegangkan pun simulai, gw tunggu sepatu itu diambil, ada sekitar 10 menit(ga tau jg sih ga liat jam) akhirnya sepatunya datang, satu kaki dia masuk perlahan, dan..... "Wah cukup, enakeun...." klo ga inget lg di tempat umum gw pengen loncat2... hahahaha....

inilah sepatu yang bakal gw cintai seumur idup walaupun ga mungkin gw pake...





Pesan moral tulisan kali ini, klo punya anak jgn terlalu cepet disepatuin... hehehe...

sesuatu yg kamu dapetin dengan perjuangan berat akan sangat kamu hargai dan akan sangat sulit kamu lepaskan...hahaha... ga nyambung...

1 comment:

Anonymous said...

ahaha...
nice post gan!

luar biasa...
membuat gw berpikir lagi untuk punya cewe.... :p
bcanda2...